preloader

Web Matana

Coswalk Competition Datangkan Antusiasme Ratusan Cosplayer


Para pemenang Coswalk Competition dalam acara Matana Week Festival 2023 (29/01)

Tangerang, Pada Minggu (29/01) Matana Week Festival 2023 menggelar Coswalk Competition yang berlokasi di Rame-rame Food Carnival, Tangcity Mall. Acara ini membawa banyak antusiasme dari masyarakat, mulai dari banyaknya peserta lomba, penonton, bahkan cosplayer-cosplayer di luar peserta lomba yang ikut datang dan meramaikan.

Sebanyak 60 peserta telah mendaftarkan dirinya mengikuti Coswalk Competition, lomba ini terbuka untuk peserta dari umur 13 tahun sampai 27 tahun. Beragam karakter diperankan para Cosplayer, seperti dari serial One Piece, Kimetsu no Yaiba, Tokyo Ghoul, serta karakter dari gim Mobile Legend dan League of Legend. Tidak hanya karakter anime, tetapi ada juga yang membawakan karakter dari film Disney, Moana. Serta masih banyak lagi karakter-karakter keren yang dibawakan oleh para Cosplayer.

Coswalk Competition ini menjadi ajang cosplay pertama yang diadakan Matana dan disambut baik oleh masyarakat. Antusiasme masyarakat pada acara ini terlihat dari kepadatan di lokasi Food Court Tangcity Mall. Pengunjung memadati area venue untuk berfoto bersama karakter-karakter yang mereka sukai.

Tim Matana juga melakukan wawancara dengan Steven, salah satu peserta lomba Coswalk yang memerankan Trafalgar Law dari Serial anime One Piece. Ia mengatakan mengikuti perlombaan ini untuk bisa lebih mengekspresikan ekspresinya melalui karakter yang dibawakan. Menurut Steven, Coswalk Competition ini berjalan dengan lancar dan seru.
Tidak hanya Steven, Miyuki (nama panggung) yang juga peserta lomba dengan karakter Keqing dari Genshin Impact mengharapkan nantinya Matana dapat menggelar event Cosplay yang lebih besar lagi.

Coswalk Competition MWF kali ini juga menghadirkan dua juri yang juga seorang Cosplayer, yaitu Rengrcla dan Xiley, sehingga penilaian dapat ditentukan dari sudut pandang seorang Cosplayer juga. Terdapat dua kategori pemenang untuk 10 peserta. Kategori pertama Top 5 Winner dan kategori kedua adalah 5 Judges Favorites. MWF memberikan hadiah berupa uang tunai untuk ke sepuluh pemenang lomba.