preloader

Web Matana

Majukan Tax Center Matana, Matana University Gandeng DJP Banten


Penandatanganan MoU antara Rektor Matana University dengan Kepala Kanwil DJP Banten. 


Tangerang, 
Rabu (08/02) Matana University kedatangan Kepala Kanwil DJP Banten, Yoyok Satiotomo dan rekan-rekan DJP Banten. Kedatangannya ditujukan untuk penandatanganan MoU yang dilakukan di ruang rapat Matana University. Penandatanganan MoU ini juga dihadiri oleh Rektor Matana University, Franky Jamin, Wakil Rektor Bidang Operasional, Lulu Setiawati, dan dosen-dosen akuntansi Matana University.

Tax Center yang merupakan salah satu fasilitas yang dimiliki Matana University memiliki tujuan untuk membantu seluruh masyarakat yang memiliki NPWP dan ingin melaporkan SPT tahunannya. Selain itu, adanya tax center ini ditujukan untuk memberikan pengetahuan dan pelatihan terkait perpajakan kepada mahasiswa. Bentuk-bentuk kerjasama yang dilakukan oleh pihak Tax Center dan DJP Banten adalah memberikan pelatihan brevet kepada mahasiswa, kemungkinan mengadakan kuliah tamu dari pemerintahan, serta kemungkinan melakukan study tour ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP).

Agung Joni Saputra, selaku Ketua Tax Center dan dosen prodi Akuntansi berharap dengan adanya kerjasama ini dapat memberikan kontribusi untuk dunia perpajakan di Indonesia, “Dengan begitu Matana University dapat berkontribusi untuk membantu masyarakat-masyarakat yang membutuhkan fasilitas untuk melaporkan pajak mereka,” ungkapnya.

Selain itu, di Matana University terdapat Kelompok Studi Pajak (KSP) yang berada di bawah naungan Tax Center. KSP diketuai oleh Sara Monica Tarigan yang juga seorang mahasiswa akuntansi di Matana University. Sara berharap dengan adanya kerjasama dengan DJP Banten dapat memajukan dunia perpajakan serta prodi akuntansi di Matana. Menurutnya, dengan kerjasama ini dapat membekali mahasiswa akuntansi yang mengambil konsentrasi perpajakan. Nantinya mahasiswa dapat menggunakan Tax Center ini sebagai wadah untuk mengetahui lebih banyak tentang perkembangan perpajakan di Indonesia.

“Kalau untuk terdekat ini rencananya kita mau adain pelatihan pengisian SPT untuk karyawan Matana,” jelas Sara.

Tidak hanya itu, Sara juga akan mengadakan diskusi terkait perpajakan bersama dengan dosen pajak di Matana University. Sukses selalu Tax Center dan KSP Matana!